XtGem Forum catalog
Home
Kebaya yg biasanya dijahit dari kain tradisional benar-benar amat cocok dikenakan untuk menghadiri bermacam acara formal.

Ini Beberapa Model Kebaya Modern Yang Bisa Digunakan Di Hari Kartini

Kebaya yakni salah satu model busana perempuan khas Indonesia. Busana yg biasanya dijahit dari kain tradisional ini benar-benar sangat sesuai dikenakan utk menghadiri beraneka acara resmi. Karena menggunakan kebaya sanggup membuat satu orang perempuan kelihatan lebih kece, anggun, serta elegan.

Seiring perkembangan fashion, desain kebaya pun sejak mulai beralih. Busana yang dulunya terkesan amat sangat tradisional itu sekarang tampil beda bersama desain yang lebih modern. Baca informasi mengenai harga kebaya jadi disini.

Model kebaya modern tersebut sengaja dibuat menyesuaikan tren yg disukai kawula belia. Penasaran, model kebaya apa saja yang sesuai dipakai perempuan muda. Simak ulasan dari beragam sumber berikut ini:

Kebaya kutu baru
Kutu baru adalah salah satu model kebaya tradisional yg tetap eksis di era modern. Kebaya ini memiliki desain sederhana dgn potongan kain melintang dibagian depan yg menghubungkan sisi kanan dan kiri.

Kebaya encim
Encim adalah type kebaya yang menggabungkan unsur budaya Jawa serta Cina. Pada mulanya, encim merupakan pakaian khas wanita bangsawan dari Betawi. Tetapi seiring dengan perkembangan zaman kebaya ini dapat difungsikan oleh siapa saja. Ciri khas kebaya ini yakni kerah berbentuk seperti huruf V yg dihiasi detil bordir hingga ke bawah.

Kebaya peplum
Peplum adalah kebaya hasil akulturasi budaya Indonesia dan Yunani. Peplum memiliki ciri khas berupa kain yang bertumpuk di sektor pinggang. Sekilas, busana ini mirip dengan gaun mini lantaran bentuknya yang menyempit di bidang pinggang. Kebaya ini amat tepat dipadukan dgn bermacam macam rok.

Kebaya sabrina
Kebaya modern yg terakhir ialah sabrina. Type kebaya ini memiliki ciri khas bagian kerah yang melebar. Desain tersebut sengaja dibuat untuk mengekspos wilayah leher. Kebaya ini kebanyakan digunakan oleh pengantin wanita.

Itulah beberapa referensi kebaya modern yg membuat penampilan makin elegan dan modern. Kebaya adalah warisan tradisional yang tak lekang oleh waktu. Kebaya menjadi simbol kecantikan wanita Indonesia. Seiring dgn perkembangan era tak susah mencari ragam kebaya wanita modern.
Back to posts
This post has no comments - be the first one!

UNDER MAINTENANCE